Membahas seluk beluk kehidupan pelajar indonesia

Rabu, 30 Oktober 2019

Shalat Menjadi Modus Pencurian Sepeda Motor di Masjid Darul Ihsan Bekasi Utara


Bekasi - Terjadi aksi pencurian sepeda motor di Masjid Darul Ihsan, perumahan Sehati, Bekasi Utara dengan modus berpura-pura shalat. Pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019.
Pelaku pencurian yang berinisial AS (20 Tahun) berpura-pura melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Setelah itu, ketika semua jemaah sedang shalat, pelaku langsung menjalankan aksi pencurian tersebut. Pelaku melakukan pencurian dengan modus ikut melaksanakan shalat dan pelaku melasnakan shalat di bagian shaf (barisan) paling belakang. Di saat jemaah sedang shalat pelaku langsung mengambil motor yang terparkir di halaman masjid.
Pelaku sudah beberapa kali melancarkan aksinya di masjid yang berbeda. pelaku mengincar korban yang lengah memarkirkan kendaraan di halaman masjid. Dalam menjalankan aksi pelaku menggunakan senjata api untuk menakut-nakuti korban. Selain itu pelaku juga mengonsumsi narkotika jenis sabu sebelum menjalankan aksi pencurian.
Pelaku terlihat oleh warga ketika pelaku menjalankan aksinya. Pelaku tertangkap atas laporan warga sekitar masjid yang melihat kejadian tersebut. Warga yang melihat kejadian tersebut melaporkan langsung kepada pihak kapolsek Bekasi.
AS ditangkap polisi dirumah kontrakannya di Jalan Kamal, Bekasi pada 24 Oktober 2019. Saat penangkapan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu lembar STNK sepeda motor, dua  buah kunci kontak, satu set kunci letter T, Satu alat bong hisap sabu, satu buah senjata api jenis softgun dan satu buah golok.

Atas perbuatan pencurian motor pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan maksimal penjara 12 Tahun.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pelajar Indonesia

Cari Blog Ini

Rizky. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog