Membahas seluk beluk kehidupan pelajar indonesia

Rabu, 29 Maret 2017

Inilah Jurusan Yang Paling Banyak Peluang Kerjanya


Zona Pelajar Indonesia|Dalam memilih jurusan tentu kita juga harus mengerti tentang pekerjaan apa yang akan kita dapat dari jurusan tersebut. Banyak jurusan yang ada di universitas seluruh indonesia yang menjajanjikan karier yang bagus. Tetapi hanya bebeerapa jurusan yang membuktikan bahwa lulusanya mendapatkan karier yang bagus  karna tidak semua lulusan dari jurusan tertentu akan di terima oleh perusahaan. Dan sebagai orang yang terpelajar kita harus banyak mencari informasi dari media manapun untuk mendapatkan pengetahuan tentang hubungan jurusan yang kita pilih dengan karier kita. Berikut adalah jurusan yang direkomendasikan Pelajar Indonesia.

Jurusan/Fakultas Ilmu Ekonomi
Jurusan inilah yang paling di cari oleh para pencari peluang kerja nasion maupun internasional. Ilmu Ekonomi selalu menjadi ilmu yang menarik. Perekonomian dunia yang selalu diwarnai dengan berbagai tantangan membuat perusahaan-perusahaan untuk merekrut lulusan dengan pengetahuan ekonomi yang lebih mendalam. Lulusan Program Studi Ilmu Ekonomi akan bekerja sebagai akademisi, analis ekonomi, bankir, dan pegawai pemerintahan. Selain itu juga bisa bekerja di sektor pemerintahan, LSM, institusi penelitian, institusi pendidikan, perusahaan swasta dll.

Jurusan/Fakultas Hukum
Sebelum kita memlilih jurusan/fakultas hukum tentu kita harus mulai mengambil ancang-ancang setelah nanti lulus menjadi sarjana hukum. Minimal kita sudah tahu peluang kerja atau lowongan kerja apa saja yang lebih cenderung membutuhkan lulusan hukum. Setahu saja saat ini pekerjaan yang biasanya diisi oleh lulusan hukum adalah pengacara, hakim, jaksa, notaris, pegawai negeri sipil (pns), aparatur sipil negara (asn), guru, dosen, dan lain-lain. Jika mengambil D3 / S1 hukum lalu diteruskan ke S2 dan S3 hukum tentu akan lebih besar lagi peluang kerja / lowongan pekerjaan yang terbuka.

Jurusan/Fakultas Ilmu Komputer
Biasanya ini ditanyakan oleh adik-adik SMA/SMK yang sedang mempertimbangkan untuk masuk ke jurusan komputer, entah itu Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Komputer, atau jurusan-jurusan yang “berbau” komputer lain. tetapi jika di fikirkan kembali apa pun bisnisnya, tak peduli bidang apa, setiap perusahaan pasti membutuhkan 'orang IT.' Pasalnya, seluruh karyawan pasti bekerja menggunakan komputer. Selain itu, kamu juga butuh membuat website, online service, dan lain sebagainya. Kalau kamu sangat baik di jurusan ini, dijamin kamu tak akan menganggur. 

Jurusan/Fakultas Kedokteran
Prospek kerja kedoktran tentunya akan menjadi tenaga ahli medis atau kita sebut dokter. Jika dilihat dari Cita-cita mayoritas masyarakat menjadi dokter adalah cita-cita yang banyak di minati. Banyak orang beranggapan bahwa merak yang cocok kuliah kedokteran adalah orang-orang yang hebat biologi, kutu buku dan lain sebagainya, namun hal itu tidak sepenuhnya benar, menjadi seorang dokter bukanlah masalah cocok atau tidak cocok, mampu atau tidak mampu, menjadi seorang dokter adalah usaha dari kerja keras kita masing-masing. 

Jurusan/Fakultas Ilmu Komunikasi
Kita tidak bisa untuk tidak berkomunikasi. Segala hal yang kita lakukan, dalam tujuan apapun, tentu memerlukan proses komunikasi.Seiring dengan berkembangnya zaman, waktu dan teknologi yang kian pesat, tentu segala unsure hidup kita menerima banyak pengaruh dari hal – hal baru. Hal – hal baru tersebut tentu mempengaruhi cara kita berkomunikasi. Cabang dari ilmu komunikasi yaitu broadcasting, jurnalistik, public relations, advertising, manajemen media, komunikasi pemasaran, komunikasi massa, komunikasi bisnis, dan masih banyak lagi. Biasanya, bila kita memilih salah satu dari cabang Ilmu Komunikasi tersebut, kita juga paham akan cabang – cabangnya yang lain. Banyak profesi yang bisa di geluti oleh lulusan ilmu komunikasi seperti Broadcaster / Tenaga di dunia penyiaran,Jurnalis,Announcer dan presenter,Master of Ceremony (MC),Public Relations Officer atau Hubungan Masyarakat,Event Organizer,Praktisi periklanan / Advertising,Marketing Communications

Itulah beberapa jurusan yang telah manghasilkan lulusan-lulusan yang berkarier cemerlang. Maka dari itu dalam memilih jurusan pastilah harus menjanjikan karier yang bagus pada hidup kita. Sekian ..


Wassalamualaiku Warohmatullahi Wabarokatuh. :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pelajar Indonesia

Cari Blog Ini

Rizky. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog